Informasi Perawatan dan Kesehatan untuk Wanita

Tips Menggunakan Krim Pemutih Wajah Tanpa Masalah

krim pemutih wajah

Salah satu produk kecantikan yang banyak dicari adalah krim pemutih wajah yang terus berkembang dengan berbagai merk dan kualitas. Tentunya bunda harus bisa memilih krim yang tepat untuk jenis kulit bunda masing-masing.

Mengenali jenis kulit dan apa yang cocok untuk jenis tersebut adalah hal utama yang harus bunda lakukan terlebih dahulu agar memudahkan pemilihan krim yang akan digunakan. Nah…berikut ada beberapa tips menggunakan krim pemutih wajah tanpa masalah yang dapat bunda ikuti.

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah

Ada begitu banyak jenis dan merk krim pemutih wajah yang ada di pasaran, maka bunda harus lebih bijak dalam memilih mana yang tepat dan tidak menimbulkan masalah pada kulit bunda. Tentunya beragam kandungan bahan kimia berbeda digunakan pada merk atau jenis krim yang berbeda pula. Jangan sampai bunda salah dalam memilih yang akhirnya juga akan merugikan diri bunda sendiri.

Berikut beberapa cara yang bisa diterapkan untuk memilih krim pemutih wajah dengan baik dan benar :

  • Perhatikan komposisi yang tertera di box produk tersebut dan bahan yang harus bunda hindari adalah mercury atau raksa karena termasuk sebagai salah satu bahan kimia berbahaya. Meskipun memang bahan tersebut sering digunakan dalam produk kecantikan namun jika dosisnya berlebihan maka akan merusak kulit bunda.
  • Biasanya akan ada keterangan jenis kulit yang bisa menggunakan produk pemutih tertentu, sehingga bunda bisa menyesuaikan hal tersebut dengan baik untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa adanya resiko merusak kulit.
  • Pastikan mereka sudah terdaftar di BPOM dengan mengecek nomor izin edarnya secara teliti. Hal ini seringkali diabaikan oleh konsumen padahal merupakan salah satu langkah penting dalam membeli sebuah produk kosmetik.

Jangan langsung tergoda jika mendapatkan tawarkan produk pemutih dengan harga murah tetapi harus bunda pertimbangkan kembali keamanannya. Sebaiknya memilih produk yang standar pasaran karena sudah tentu lebih aman digunakan

Ciri-Ciri Tidak Cocok Dengan Krim Pemutih Wajah

Ketika ada bahan atau produk kecantikan yang diaplikasikan pada wajah ternyata tidak diterima dengan baik maka sudah tentu kulit wajah bunda akan memunculkan sebuah reaksi. Bunda harus peka terhadap perubahan tersebut sehingga mengetahui dengan baik kapan harus menghentikan penggunaan sebuah produk kecantikan yang dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah bunda.

Berikut beberapa ciri yang harus diperhatikan jika wajah tidak cocok dengan krim pemutih wajah :

  • Munculnya ruam-ruam kemerahan di kulit wajah bunda yang disebabkan oleh adanya kandungan pewangi, asam aklirat atau pengawet dalam krim wajah yang digunakan. Maka adanya ruam ini merupakan salah satu tanda bahwa kulit bunda alergi dengan produk kecantikan tersebut.
  • Ada rasa gatal terutama pada kulit sensitif biasanya tidak menerima produk kecantikan dengan kandungan wewangian. Sebelum bunda membeli produk krim kecantikan maka perhatikan terlebih dahulu kandungan pewangi di dalamnya.
  • Mulai muncul jerawat perlu diperhatikan, jika ini terjadi maka hentikan penggunaan krim wajah selama 2-3 minggu untuk mengetahui reaksi kulit wajah bunda apakah cocok atau tidak dengan produk tersebut.
  • Kulit menjadi lebih kering dan mengelupas memang biasanya dianggap sebagai reaksi awal krim pemutih, namun jika hal tersebut terus menerus terjadi maka harus diketahui penyebabnya dengan menemui dokter spesialis kulit.

Mempertimbangkan dengan baik sebelum bunda memilih menggunakan produk krim pemutih wajah memang sangat penting agar tidak sampai harapannya mendapatkan kulit yang lebih cerah tetapi justru membuatnya menjadi terlihat seperti kurang terawat dan mengganggu.

You might also like